-->

SAYYIDUS SHOLAWAT

SAYYIDUS SHOLAWATSAYYIDUS SHOLAWAT

Bacaan Latin Sayyidus Sholawat

Allohumma sholli ala sayyidina muhammad bi adadi man sholla alaih
Washolli ala sayyidina muhammad bi adadi man lam yusholla alaih
Washolli ala sayyidina muhammad kama tuhibbu ayyusholla alaih
Washolli ala sayyidina muhammad kama amarta ayyusholla alaih
Wa ala alihi wa shohbihi ajmain 


Makna Amalan Sayyidus Sholawat Diatas :

"Ya Allah SWT Ya tuhanku, berikanlah kesejahteraan, kemuliaan dan derajat yang tinggi di dunia maupun di akhirat kepada junjungan dan kekasih kami Nabi Muhammad SAW sebanyak makhlukmu yang membaca sholawat kepada beliau Rasulullah Muhammad SAW.
Ya Allah SWT Ya tuhanku, berikanlah kesejahteraan, kemuliaan dan derajat yang tinggi di dunia maupun di akhirat kepada junjungan dan kekasih kami Nabi Muhammad SAW sebanyak makhlukmu yang tidak membaca sholawat kepada beliau Rasulullah Muhammad SAW.
Ya Allah SWT Ya tuhanku, berikanlah kesejahteraan, kemuliaan dan derajat yang tinggi di dunia maupun di akhirat kepada junjungan dan kekasih kami Nabi Muhammad SAW sebagaimana engkau suka dan cinta kepada siapapun makhlukmu yang membaca sholawat kepada Rasulullah Muhammad SAW.
Ya Allah SWT Ya tuhanku, berikanlah kesejahteraan, kemuliaan dan derajat yang tinggi di dunia maupun di akhirat kepada junjungan dan kekasih kami Nabi Muhammad SAW sebagaimana engkau perintahkan kepada seluruh makhlukmu untuk membaca sholawat kepada Rasulullah Muhammad SAW”.

Ibadalloh aghitsuni ta'alaw wanshuru lillah
Allohumma inna nas alukalluthfa fima jarot bihil maqodir
Allohumma robbana taqobbal minna wa taqobbal dua'
Wa bil khushus hajati ...............
Kun fayakun kun fayakun kun fayakun
Walhamdu lillahi robbil alamin

Artinya
Ya Alloh SWT Ya Tuhanku, kuserahkan seluruh hajat hidup hambamu kepadamu ya Alloh SWT, dan hambamu ini memohot pertolonganMU dari seluruh bala bencana dari kejahatan siapapun juga baik dari kalangan jin, setan dan manusia
Ya Alloh SWT Ya Tuhanku, hambamu mohon perlindungan dari ketetapan taqdirmu yang jelek dan hambamu mohon perubahan taqdirmu dari taqdir jelek ke taqdir yang baik, dan dari taqdir yang baik semakin lebih baik lagi sebagaimana yang telah engkau berikan kepada para kekasihmu
Ya Alloh SWT Ya Tuhanku, hambamu mohon dengan kerendahan hati, mohon kiranya dikabulkan seluruh doa dan hajat hambamu yang hina dina ini
Ya Alloh Swt Ya Tuhanku, mohon kiranya dikabulkan hajad hambamu ........... dengan ketinggian dan kemuliaanmu, sesungguhnya tidak ada sesuatupun yang sulit bagimu, dan apabila engkau mengatakan jadi maka jadilah
Dan segala puja dan puji hanya kepadamu Ya Alloh Tuhan seru sekalian alam

Sayiduss sholawat - sanad ijasah dari Syeikh Al-Ayyubi ke Kyai Haji Imam Bukhori dan dijasah oleh Admin blog SHOLAWATANLAGIYUK buat pembaca pecinta sholawat dimanapun berada.

KEUTAMAAN FADILAH MEMBACA SHOLAWAT


Keutamaan dan fadilah membaca Sholawat sangat luar biasa dan juga memiliki manfaat yang sangat banyak, berikut ini diantaranya :
  1. Membaca Sholawat adalah perintah dari Alloh SWT, Berikut ini dasarnya :
    Firman Allah Surat Al-Ahzab Ayat 56

    "Innallāha wa malā`ikatahụ yuṣallụna 'alan-nabiyy, yā ayyuhallażīna āmanụ ṣallụ 'alaihi wa sallimụ taslīmā"
    Artinya
    Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.
  2. Para malaikat bersholawat kepada umat manusia yang membaca sholawat kepada Baginda Nabi Muhammad SAW.

    "JAA ANII JIBRIIL QOOLA. QOOLA ROSUULULLOH SOLLALLOHU ALAIHI WASALLAM , YA ROSULULLOH , LAA YUSHOLLI 'ALAIKA AKHADUN ILLAA MAN SHOLLA 'ALAIHI SAB'IINA ALFA MALAKIN WAMAN SHOLLAT ‘ALAIHIL MALAAIKATU KAANA MIN AHLIL JANNAH.'
    Artinya 
    Rosululloh SAW bersabda ; Malaikat Jibril telah datang kepadaku dan berkata ; ya Rosululloh SAW tidak ada satu umat pun yang membaca sholawat kepadamu sekali kecuali aku dan Malaikat yang berjumlah 70.000 Malaikat akan membacakan sholawat kepada umatmu tersebut , dan barangsiapa yang dibacakan Sholawat oleh Malaikat Alloh maka dia termasuk calon penghuni syurga.
  3.  Manfaat membaca sholawat

    MAN 'ASAROT 'ALAIHI HAAJATIHI FAL YUKTSIR ALAYYA MINASH SHOLAATI FA INNAHAA TAKSYIFUL HUMUUMA WAL GHUMUUMA WATUKTSIRUL ARZAAQO WA TAQDHIL KHAWAAIJA
    Artinya :
    Barangsiapa yang mengalami kesulitan didalam memenuhi keperluan hajat hidupnya sulit dikabulkan oleh Alloh SWT, maka hendaklah memperbanyak membaca Sholawat kepada Kekasih Alloh SWT yaitu Baginda Rosululloh SAW, karena sesungguhnya lantaran Sholawat yang dia baca tersebut, Alloh SWT akan menghilangkan kesedihan, kesulitan dan Alloh SWT akan memberinya rizki yang barokah dan melimpah ruah kepada orang tersebut serta Alloh SWT akan mengabulkan seluruh hajat orang tersebut.

KEUTAMAAN SAYYIDUS SHOLAWAT


Membaca 1x saja Sayyidus Sholawat sama nilainya dengan kita membaca jutaan sholawat selainnya, karena Allah SWT memberikan pahala 10x lipat bagi yang membaca sholawat 1x, ini untuk sholawat umum, sedangkan membaca SAYYIDUL SHOLAWAT 1x nilai nya sama dengan membaca sholawat jutaan kali pahalanya. Tidak bisa dibayangkan berapa pahala yang ALLAH kasih buat yang mengamalkan SAYYIDUL SHOLAWAT INI.

CARA MENGAMALKAN SAYYIDUS SHOLAWAT


Bacalah sholawat ini sehabis solat fardhu 3x, 9x, 11x, 99x, 200x silahkan dipilih sesuai kemampuannya bisa istiqomah mengamalkannya setiap hari itu sudah sangat baik walau dalam jumlah yang ringan. InsyAllah berkah dan manfaat.


Semoga artikel tentang SAYYIDUL SHOLAWAT ini bermanfaat bagi semua yang mau mengamalkannya, akhir kata Wassalam.
LihatTutupKomentar
y