-->

Shalawat Hizb al-Qur'an dalam kitab Dzakhirah al-Muhtaj Fi Shalawat Ala Shahib al-Liwa Wa al-Taj

Shalawat Hizb al-Qur'an. Dalam artikel ini, kami akan mengulas tentang kumpulan 50 redaksi shalawat dari para wali yang terdapat dalam kitab Dzakhirah al-Muhtaj Fi Shalawat Ala Shahib al-Liwa Wa al-Taj yang ditulis oleh H. Rizqi Zulqornain Asmat al-Batawi. 

Shalawat Hizb al-Qur'an dalam kitab Dzakhirah al-Muhtaj Fi Shalawat Ala Shahib al-Liwa Wa al-Taj

Dimana dalam kitab tersebut menjabarkan satu redaksi shalawat yang disebutkan dalam kitab tersebut dan keutamaan dari membacanya. Artikel ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin menambah ilmu pengetahuan dan menambah amal kebaikan dalam hidup. 

Shalawat Hizb al-Qur'an 

Shalawat Hizb al-Qur'an adalah salah satu bentuk ibadah yang dianjurkan dalam agama Islam. Dalam kitab Dzakhirah al-Muhtaj Fi Shalawat Ala Shahib al-Liwa Wa al-Taj yang ditulis oleh H. Rizqi Zulqornain Asmat al-Batawi, terdapat kumpulan 50 redaksi shalawat dari para wali yang disertai dengan sanad-sanad yang muttashil kepada pengarangnya. Berikut ini adalah bacaan Shalawat Hizb Al-Qur'an yang disebutkan dalam kitab tersebut adalah

 'اللهُمَّ صَلِّ علَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وآلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ بِعَدَدِ مَا فِي جَمِيْعِ الْقُرْآنِ حَرْفاً حَرْفاً وَبِعَدَدِ كُلِّ حَرْفٍ ألفاً ألفاً'.
Arti dari shalawat ini adalah "Ya Allah berikanlah rahmat dan ta’zhim serta salam kepada pemimpin kami Nabi Muhammad beserta keluarga dan para sahabatnya sebanyak bilangan huruf-huruf al-Qur’an dan sebanyak setiap huruf-huruf al-Qur’an sejuta kali lipat".

Keutamaan dari membaca shalawat ini adalah, siapa saja yang membaca al-Qur’an sebanyak satu hizb, kemudian dia membaca shalawat ini, maka akan Allah berikan kepadanya keberkahan al-Qur’an baik di dunia dan akhirat dan Allah berikan manfaat dari al-Qur’an tersebut zhohir dan batin. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat yang bermanfaat bagi pembacanya.
LihatTutupKomentar
y